Majelis Taklim Diajak Hidupkan Majelis Ilmu

  • Whatsapp
MAJELIS TAKLIM

PALU, MERCUSUAR – Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Sakinah Aljufri mengajak para anggota majelis taklim, utamanya perempuan, untuk meningkatkan semangat menuntut ilmu, dengan terus menghidupkan majelis ilmu di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Sakinah, saat bersilaturahmi dengan dua majelis taklim di Kelurahan Tondo, Minggu (13/9/2020). Kedua majelis taklim tersebut, masing-masing Darul Muttaqim di Kompleks Hunian Tetap (Huntap) Buddha Tzu Chi, serta Majelis Taklim Masjid Al-Ummi.

Berita Terkait

Sakinah menjelaskan, menuntut ilmu merupakan kewajiban yang jika dikerjakan mendapat pahala, dan jika tidak dikerjakan merupakan dosa. Apalagi menurutnya, bagi para kaum ibu atau perempuan. Sebab ibu merupakan madrasah yang pertama bagi anak-anaknya.

Pilihan Redaksi :  Untad dan Unsimar- Lanjutkan Kerjasama di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

“Ibu adalah madrasah atau sekolah bagi anaknya. Lalu, bagaimana bisa menjadi madrasah bagi anaknya, kalau dia tidak berilmu. Ada begitu banyak fadilah di balik majelis ilmu. Keutamaannya diinformasikan langsung oleh Allah SWT melalui firman-Nya dalam Alquran,” jelas Sakinah.

Ia juga menekankan, di antara banyaknya fadilah tentang ilmu, salah satunya adalah para penggagas majelis ilmu akan terus mendapatkan aliran pahala, jika ilmu yang diajarkan di majelis tersebut, terus mengalir dan memberikan manfaat bagi manusia lainnya.

Pengajian yang digelar Majelis Taklim Darul Muttaqim, awalnya digelar di Kelurahan Balaroa. Usai musibah likuefaksi yang melanda Balaroa pada 2018 lalu, warga terdampak bencana yang kemudian menetap di Huntap Buddha Tzu Chi, lalu menghidupkan kembali kegiatan majelis taklim tersebut. IEA/*

Baca Juga