Man 1 Palu Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

0 22

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BALAROA, MERCUSUAR -Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Palu, menggelar pelatihan  karya tulis ilmiah, yang digelar selama sehari, Sabtu (26/10) di ruangan aula, yang dibuka oleh Kepala MAN 1 Palu, Zaenab.

Menurut, Zaenab karya tulis ilmiah, merupakan salah bentuk minat dan bakat para siswa di sekolahnya, yang memiliki potensi untuk mengharumkan nama sekolah, baik di ajang provinsi, hingga nasional, bahkan sampai ke jenjang internasional.

Karya tulis ilmiah, memiliki aturan yang baku, sehingga banyak yang harus dipelajari, untuk kemudian menghasilkan karya tulis yang layak dinilai, dan memiliki muatan keilmuan yang mumpuni.

“Untuk itu, kami dari pihak sekolah, menggelar pelatihan karya tulis ilmiah, atau dengan kata lain, ingin memberikan bimbingan kepada siswa, yang ingin mengembangkan bakatnya, menjadi seorang penulis,” urai Zaenab.

Untuk meraih hasil yang maksimal, Zaenab mengatakan lagi, pihaknya mengundang dua pemateri dari Untad, untuk memberikan bimbingan kepada siswanya, agar lebih baik lagi.

Diantaranya adalah Abdul Hamid, salah satu dosen senior di FKIP Untad, yang memiliki pengalaman dalam mengelola jurnal, maupun karya tulis ilmiah lainnya, harapannya ujar Zaenab, bisa membimbing anak didiknya.

“Sekedar informasi, para siswa yang menjadi peserta pelatihan karya tulis ilmiah, adalah siswa MAN 1 Palu yang masih duduk di bangku kelas XI, yang memiliki potensi, untuk menjadi calon penulis,” tutupnya. NDA

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish