MAN IC Palu Ajak Orang Tua Ikuti Pengenalan Program

0 47

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Sebanyak 96 siswa baru MAN IC Palu bersama orang tuanya masing-masing, mengikuti pengenalan program yang diberikan oleh MAN IC Palu. 96 siswa baru ini merupakan hasil seleksi tingkat nasional dari 512 siswa yang mendaftar secara online dan yang memilih MAN IC Palu, dan tereliminasi sebanyak 416 orang.

96 siswa tersebut terdiri dari beragam latar belakang orang tua, baik dari segi pekerjaan maupun status ekonomi. Ini menunjukkan jika MAN IC Palu bukan hanya diperuntukan bagi kalangan anak pejabat atau orang kaya, sebagaimana persepsi sebangian masyarakat selama ini.

Bahkan dua tahun terakhir ini (angkatan pertama dan kedua), sebanyak 10 siswa dari latar belakang ekonomi kurang mampu ada di kampus ini menuntut ilmu, dan sekolah memberikan subsidi selama mereka menuntut ilmu di kampus MAN IC Palu.

“Ini angkatan ketiga MAN IC Palu menerima peserta didik, dan kami tidak hanya menerima dari kalangan atas, namun menengah ke bawah pun kami terima, karena ini memang diperuntukan bagi putra-putri anak bangsa yang ingin menuntut ilmu di MAN IC Palu, itupun melewati seleksi tingkat nasional,” kata Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar, Senin (16/7/2018).

Soim berharap, para siswa baru tersebut beserta orang tuanya masing-masing, bisa menerima kondisi kampus ini, yang memang masih pada tahap pembangunan, sehingga kondisi lingkungan belum seperti kondisi Kampus MAN IC Gorontalo maupun MAN IC Serbong, yang memang lebih dulu dibangun dibandingkan dengan MAN IC Palu.

Namun, dengan kondisi seperti ini kata Soim, tidak mengurangi kualitas didikan MAN IC Palu, untuk menjadikan putra-putri bangsa yang menuntut ilmu di MAN IC Palu menjadi manusia yang hebat dan bermartabat. “Kondisi ini akan menjadikan anak-anak kami menjadi manusia yang kuat dan hebat, dalam menghadapi kondisi apapun,” ujar Soim.

Untuk kedepan kata Soim, MAN IC Palu akan membangun sarana outbound pendidikan serta menghadiran instruktur, kelak ini satu-satunya di Kota Palu bahkan di Sulawesi Tengah. Ini merupakan wujud dan komitmen MAN IC Palu dalam dunia pendidikan dan untuk mencerdaskan anak bangsa. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish