MAN IC Palu Bangun Gedung Terpadu

  • Whatsapp
MAN IC

MAMBORO, MERCUSUAR – Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Palu melaksanakan pembangunan Gedung Terpadu. Peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut dilakukan oleh Kemenag Sulteng, Rusman Langke.

gedung tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua fungsi yaitu lantai bawah digunakan untuk Gedung Pusat layanan Keagamaan yang terdiri dari berbagai tempat kegiatan seperti, perpustakaan, kajian kitap kuning, praktek haji, dan praktek salat mayat. Sementara lantai dua nantinya akan digunakan untuk masjid bagi para siswa salat berjamaah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kadisdikbud Bakal Mengontrol Penggunaan BOS Kinerja

Kepala Kemenag Sulteng, Rusman Langke mengatakan pembangunan itu sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan serta para siswa, olehnya dia mengharapkan agar pembangunan ini harus tetap fokus dan konsentrasi dengan memperhatikan kualitas konstruksi bangunannya sesuai dengan kondisi rawan gempa.

“Kami menegaskan bahwa siswa madrasah disamping mempelajari ilmu pengetahuan, sains dan teknologi, juga mempelajari nilai-nilai agama dan akhlakul karimah. Sehingga jarang terdengar siswa madrasah terlibat tawuran, narkoba, minuman keras dan lainnya karena mereka dididik dengan akhlakul karimah, berkarakter yang baik, sopan dan santun,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Kakanwil menambahkan bahwa, Kemenag selalu memperhatikan sarana dan prasarana (Sapras) dan infrastruktur yang dibangun, sehingga MAN IC Kota Palu dari segi pembangunan sapras sangat pesat perkembangannya di Sulteng, diikuti dengan prestasi akademik dan non akademik, dan para siswanya bisa bersaing masuk di universitas ternama di Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Trinitan Mulai Bangun Selter Nikel di KEK Palu

“Ini adalah amanah bagi kita buat generasi depan, dan amal jariyah bagi kita semua yang membantu madrasah Kita. Makanya kami tekankan agar pembangunan ini bisa berjalan denan baik dan tentunya seluruh tenaga pekerjanya dan pengawasnya bisa memantau pembangunan gedung ini agar bisa berkualitas dalam hal apapun,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengucapkan terimakasi kepada pemerintah Pusat maupun daerah yang telah memberikan bantuan pembangunan berbagai gedung di MAN IC Kota Palu.

“Saat ini sementara dalam tahap pembangunan tiga jenis bangunan yaitu Gedung Terpadu, Asrama Para Guru dan Asrama Terpadu. Seluruh gedung ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, makanya kami berupaya dengan adanya bantuan gedung ini akan digunakan secara baik kedepannya dan bisa lebih meningkatkan prestasi para siswa,” jelasnya. UTM

Baca Juga