MAN IC Palu Dikunjungi Kemenag Gorontalo

  • Whatsapp
MAN IC

MAMBORO, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palu mendapatkan kunjungan tamu istimewa yaitu Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Gorontalo. Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahim Kemenag dengan sejumlah madrasah yang ada di Kota Palu.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk balasan kunjungan yang sebelumnya dilakukan Kepala Kemenag Sulteng ke Gorontal, makanya kesempatan kunjungan balasan itu dengan mendatangi sejumlah madrasah di Kota Palu, diantaranya madrasah yang terdampak bencana serta madrasah unggulan seperti MAN IC Kota Palu.

Berita Terkait

Kepala Kemenag Gorontalo, Dr Syafrudin Baderung MPd mengatakan kunjungan kali ini merupakan salah satu ajang silaturahim antara Kemenag Gorontalo dan Sulteng. “Kami sebelumnya memang belum sempat datang mengunjungi sejumlah madarasah di Kota Palu yang terkena bencana tsunami dan likuefaksi. Makanya pada kunjungan ini kami ambil kesempatan untuk mendatangi seluruh madrasah yang terdampak bencana mulai dari Petobo hingga Balaroa,” katanya, Rabu (31/3/2021).

Pilihan Redaksi :  Tapal Batas Boul-Gorontalo Utara- Pemprov Mengacu Keputusan Mendagri

Pihaknya juga menyampikan bahwa sangat bangga dengan MAN IC Kota Palu yang belum lama terbentuk tetapi sudah mampu membuktikan berbagai prestasi baik akademi maupun non akademi. Semoga itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepannya madrasah lebih baik dan tentunya bisa menjadi salah satu tujuan pendidikan di Indonesia.

“Kami meminta agar kita bisa bersama-sama meningkatkan kualitas madrasah kita terutama madrasah unggulan seperti MAN IC ini. Sebab kita juga harus bisa menanamkan moto Madrasah yaitu Madrasah Hebat Bermartabat. Makanya kami sangat berharap agar MAN IC ini bisa memiliki kualitas yang sama dengan seniornya yaitu MAN IC Gorontalo dalam hal kualitas pendidikan dan prestasi kedepan,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Tapal Batas Boul-Gorontalo Utara- Pemprov Mengacu Keputusan Mendagri

Sementara itu, Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengaku sangat berterima kasih kepada Kepala Kemenag Gorontalo yang telah datang mengunjungi MAN IC Kota Palu.

“Memang kunjungan ini hanya sebatas silaturahmi dengan sejumlah madrasah di Kota Palu tetapi dengan pesan-pesan yang telah disampaikannya kami akan berupaya untuk bisa melaksanakan hingga bisa menjadikan madrasah yang lebih baik kedepan,” tutupnya. UTM

Baca Juga