MAN IC Palu Juara 1 Mathematical Science

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BALAROA, MERCUSUAR – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu kembali menorehkan prestasi dalam ajang Competition On Mathematical Science Tadulako 2019. Pada ajang tersebut sekolah tersebut berhasil meraih juara satu.

Kegiatan dilaksanakan belum lama ini, bertempat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Untad Palu yang dibuka oleh Dekan Fakultas MIPA. Dimana diikuti oleh puluhan peserta dari sejumlah sekolah di Kota Palu mulai dari tingkat MA/SMA dan SMK.

Kepala MAN IC Palu Soim Anwar mengungkapkan rasa syukur terhadap prestasi yang telah diraih oleh siswa MAN IC Palu. Menurutnya,prestasi yang membanggakan ini tak lepas dari kerjasama tim pembimbing matematika, dukungan seluruh staekholder MAN IC Palu serta support dari Kakanwil Kemenag Sulteng maupun Kemenag Kota Palu.

Adapun Siswa MAN IC berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan piala bergilir dari Gubernur Provinsi Sulteng atas nama Mohammad Fariansyah siswa kelas X dan Lutfiah Nursalsabila Rahim, siswa kelas XI.  Pada moment penerimaan piala bergilir para siswa didampingi oleh Ustadzah Rahmi Pertiwi.

“Semoga ini bisa menjadi motifasi kedepannya agar para siswa bisa lebih banyak mendulang prestasi yang lebih baik. Sebelumnya kami juga berhasil meraih berbagai prestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Untuk itu kami juga mengucapkan banyak terimakasi kepada para guru Pembina yang selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk bisa meraih berbagai prestasi di sejumlah iven,” terangnya Kamis (7/11/2019)

Saat ini sejumlah siswa juga kembali dipersiapkan untuk mengikuti berbagai perlombaan ditingkat nasional. Makanya proses pembinaannya rutin mereka laksanakan sebagai persiapan para siswa sebelum mengikuti berbagai lomba kedepannya. UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish