MAN IC Palu Juara Mr Senior High School

  • Whatsapp
MAN IC

MAMBORO, MERCUSUAR – Salah satu siswa MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palu bernama Anugerah Jusuf Saehana, Kelas XI IPS Al- Buruj berhasil meraih juara satu Mr end Miss Senior High School Tingkat Provinsi Sulteng. Dengan prestasi tersebut nantinya mereka akan kembali mewakili Sulteng di tingkat nasional.

Ajang Mr end Miss Senior High School merupakan penghargaan kepada para siswa tingkat SMA sederajat yang bergerak di bidang pendidikan, pariwisata, sosial dan budaya. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Pariwisat Sulteng yang diikuti oleh 21 perserta dari berbagai daerah di Sulteng. kegiatan itu dilaksanakan dari Tanggal, 15 – 20 Februari 2021 kemarin, dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat Nasional pada Juni 2021 mendatang.

Berita Terkait

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan sangat bangga karena di masa pandemi seperti ini salah satu siswa kami berhasil meraih juara satu pada ajang Mr Senior High School tingkat provinsi. “Kami sebelumnya tidak mengetahuai bahwa siswa kami berhasil meraih juara, karena saat ini masih dalam masa pandemi makanya tidak ada tatap muka. Tentunya kami langsung memberikan berbagai apresiasi kepada siswa ini karena telah mempu meraih juara satu,” katanya, Sabtu 928/2/2021).

Ajang tersebut memang sangat penting karena tidak mudah untuk bisa meraih juara satu karena mereka terlebih dahulu mengikuti bebagai seleksi. Selain itu para siswa juga harus bisa membuat berbagai karya tulis maupun penelitian yang berkaitan dengan pendidikan, pariwisata, sosial dan budaya yang ada di daerah masing-masing.

“Kami hanya terus memberikan dukungan kepada siapa saja siswa yang mengikuti berbagai ajang seperti ini. Makanya kami sudah menghimbau kepada para siswa untuk bisa mempersiapkan diri sebab nantinya mereka akan kembali tampil ditingkat nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Semoga mereka bisa kembali meraih prestasi dengan membawa nama baik Sulteng ditingkat nasional kedepan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa dengan prestasi itu akan memberikan tugas tambahan kepada siswa yang berhasil meraih juara, sebab nantinya mereka akan turun langsung untuk membawakan berbagai tugas yang sudah diberikan dalam mengembangkan pendidikan, pariwisata, sosial dan budaya yang ada di Sulteng. UTM

Baca Juga