MAN IC Palu Juara Tiga Debat Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Logo_manic

PALU, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia (IC) Palu kembali membuktikan prestasinya dengan meraih juara tiga Debat Bahasa Inggris pada ajang English Debate 2019 tingkat Regional Indonesia Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Halue Uleo (UHO) Sulawesi Tenggara mulai dari 20 – 29 September 2019 kemarin.

Siswa yang behasil meraih prestasi tersebut bernama Ahmad Tsaqif dan Mohammad Rakan Putra, yang dibina langsung oleh Ustadz Januar Rachman dan Ustadzah Fauziah serta dilatih langsung oleh Mr Denniz.

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih siswa dalam mengikuti ajang debat bahasa inggris tingkat Indonesia Timur. “Prestasi ini menjadi modal bagi seluruh siswa dalam mengikuti berbagai ajang. Makanya kami sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang terlibat dalam memberikan bimbingan kepada siswa hingga meraih prestasi yang membanggakan. Semoga ini bisa menjadi motivasi buat para siswa lainnya untuk meraih prestasi dibidang apapun,” katanya, Senin (30/9/2019).

Prestasi ini juga sebagai ajang pembuktikan kepada seluruh masyarakat Sulteng bahwa Madrasah saat ini tidak kalah dengan sekolah umum lainnya. Contohnya saja MAN IC Palu belum lama dibuka tetapi mereka sudah mampu meraih berbagai prestasi yang membanggakan baik ditingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

“Kami berupaya agar seluruh siswa di madrasah ini bisa meraih berbagai prestasi dengan berbagai bimbingan dan fasilitas yang telah kami siapkan. Makanya kami rutin menurunkan para siswa mengikuti berbagai ajang yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun pihak swasta lainnya. Kami juga sangat bangga karena sudah meraih berbagai prestasi yang membanggakan buat seluruh siswa di madrasah ini,” terangnya.

Proses pendidikan di madrasah tersebut memang berbeda dengan madrasah lainnya yang sangat mengutamakan prestasi para siswa. Mereka membuat berbagai program untuk peningkatkan prestasi para siswanya. Sehingga sangat jarang mereka turun mengikuti berbagai lomba tidak meraih prestasi. UTM

Baca Juga