MAN IC Palu Laksanakan ICOM 2019

  • Whatsapp
MAN IC - Copy
Di Rumah Saja

MAMBORO, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia (IC) Palu melaksanakan Insan Cendekia Competition (ICOM) 2019, yang diikuti oleh puluhan peserta dari tingkat MTs dan MA se Kota Palu. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya mereka laksanakan, untuk meningkatkan kompetisi para siswa, di bidang akademik, baik dari pelajaran umum maupun pendidikan agama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan para siswa, di bidang akademiknya. Sebab pada lomba ini, belum kami masukkan bidang olahraga. Maka dari itu, kami berupaya agar kegiatan ini bisa sukses, agar kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” kata Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar, Sabtu (20/4/2019).

Dengan adanya kegiatan itu, bisa memberikan motivasi kepada para siswa, untuk bisa lebih meningkatkan prestasinya di bidang akademik. Pada lomba ini, mereka juga bisa belajar berkompetisi dengan para siswa lainnya, sebab mereka harus bisa bersaing dengan sejumlah sekolah, yang juga ikut mendaftar pada lomba ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Madrasah Kemenag Sulteng, Kamaruddin, mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN IC Palu, dalam meningkatkan kompetisi para siswa khususnya di bidang sains.

“Ini bisa menjadi ajang bagi para siswa, dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi nantinya. Makanya kami meminta kepada seluruh madrasah untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terangnya.

Sebagai tenaga pendidik kata dia, kita harus bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, karena banyak memberikan manfaat kepada para siswa. Dari kegiatan ini, kita bisa mendapatkan bibit-bibit yang mampu berprestasi dibidang masing-masing. Makanya itu penting bagi siswa untuk bisa mengikuti ajang seperti ini. UTM

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja