MAN IC Palu Resmi Membuka PPDB

  • Whatsapp
Anwar Soim

MAMBORO, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palu telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021. Proses pendaftaran PPDB seluruhnya akan dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring).

Adapun jadwal PPDB MAN IC Kota Palu yaitu informasi dan sosialiasi SNPBD mulai 4 – 10 Januari 2021, pendaftaran jalur daring 11 Januari – 11 Februari 2021, pendaftaran jalur prestasi 11 Januari – 6 Februari 2021, seleksi berkas 13 Januari – 12 Februari 2021, pengumuman jalur prestasi 16 Februari 2021, dan pengumuman peserta CBT 22 Februari 2021.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pimpin Kerja Bakti, Wali Kota Minta ASN Peduli Kebersihan

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan pembukaan PPDB ini sesuai dengan surat keputusan Direktorat Jendral pendidikan Agama Islam nomor 7291 tahun 2020. Menurutnya, dengan dibukanya PPDB ini bisa menjadi kesempatan bagi seluruh peserta didik untuk bisa masuk di MAN IC Kota Palu.

“Kami juga akan banyak memberikan sosialiasi dan pengenalan salama masa PPDB agar seluruh masyarakat bisa mengetahui tentang jadwal pelaksanaan PPDB, sebab waktunya sangat terbatas dan siswa yang akan diterima hanya sesuai dengan jumlah asrama yang telah disiapkan oleh madrasah,” katanya, Minggu (3/1/2021).

Proses PPDB akan dilaksanakan secara nasional jadi seluruh seleksi akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat, sehingga seluruh peserta hanya bisa mendaftar secara daring, makanya nantinya seluruh MAN IC akan terhubung di seluruh Indonesia, dan nantinya ada beberapa siswa yang berasal dari berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Covid-19 di Sulteng Bertambah Jadi 10.323 Kasus

“Selama proses PPDB tidak ada campur tanggan dari MAN IC Kota Palu karena proses seleksi diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat. Jadi kami hanya sebatas melaksanakan berbagai tes dan lainnya. Sementara siswa yang ada diluar provinsi Sulteng juga bisa melaksanakan ujian di tempat mereka yang susuai dengan aturan,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya di MAN IC Kota Palu untuk secepatnya melakukan pendaftaran, sebab waktu pendaftarannya sangat terbatas. Selain itu jumlah siswa yang diterimapun sangat terbatas sesuai dengan jumlah asrama. UTM

Baca Juga