Masuk Sulteng Wajib Tunjukkan Hasil Swab

  • Whatsapp
images (52)

PALU, MERCUSUAR – Mengamati perkembangan penyebaran pandemi Covid-19, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengeluarkan instruksi untuk Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

Dalam Instruki Gubernur Nomor 440/519/Dis.Kes tertanggal 22 September 2020, Longki Djanggola meminta Bupati dan Walikota di 12 Kabupaten dan 1 Kota untuk mengeluarkan Peraturan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Berita Terkait

Gubernur meminta agar semua kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak dilaksanakan sesuai rekomendasi dari Satuan Tugas di Kabupaten/Kota.

“Pelaku perjalanan dari luar daerah yang masuk di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah wajib menunjukkan hasil PCR Swab dan mengaktifkan kembali portal antarprovinsi,” demikian ditekankan dalam Instruksi yang dikeluarkan Selasa, 22 September 2020.

Disebutkan pula dalam instruksi itu bagi kabupaten/kota yang mengalami perkembangan Covid-19 dapat mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau Karantina Wilayah.

Gubernur Longki juga meminta semua perjalanan dinas aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota keluar daerah ditunda hingga dikeluarkannya kebijakan baru, kecuali bila sifatnya sangat urgent.

Terkait kampanye calon kepala daerah, Gubernur juga meminta agar dapat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, bila melanggar kampanye tersebut dapat dibubarkan sesuai aturan yang berlaku.***

 

Pilihan Redaksi :  230 Casis Bintara Polda Sulteng Ikut PMK

Sumber : jafarbuaisme.com

Baca Juga