Masyarakat Harus Berterima Kasih ke Jokowi

  • Whatsapp
NASDEM
Di Rumah Saja

SIGI, MERCUSUAR – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali, ajak masyarakat berterima kasih pada pemerintahan Jokowi saat peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di desa Pakuli Utara, kecamatan Gumbasa, Kamis Sore (14/2/2019).

Kata Ahmad M Ali, program penerangan jalan tenaga surya ini adalah bagian dari Program Indonesia Terang dari Pemerintahan Jokowi sebagai wujud tanggung jawan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memaksimalkan penggunaan energi terbarukan.

“Jadi, Ini bukan program saya. Sebagai Anggota Komisi VII DPR RI yang bermitra dengan Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), saya hanya ingin memastikan program Pemerintahan Jokowi ini, benar-benar terpasang di daerah-daerah yang membutuhkan,” tegasnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu juga menjelaskan, bahwa sebelumnya program ini diperuntukan buat daerah-daerah di luar kota Palu, Sigi dan Donggala. Namun, dipindahkan di Kota Palu, Sigi dan Donggala setelah daerah ini terkena musibah bencana alam dengan kewenangan yang milikinya.

“Sebelumnya, program ini direncanakan untuk daerah-daerah terpencil diluar Kota Palu, Sigi dan Donggala. Namun saya pindahkan di tiga daerah ini setelah daerah ini terkena musibah bencana alam pada 28 September tahun lalu,,” urainya.

Lebih lanjut Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu meminta masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan jelang pesta demokrasi 2019 mendatang. 

Sementara itu, Camat Gumbasa, Taswar S.Pd, menyambut baik dan berterima kasi atas upaya semua pihak termasuk Ahmad M Ali, karena beberapa desa di kecamatan Gumbasa mendapatkan program Indonesia Terang dari Pemerintah Pusat melaluia Kementrian ESDM. 

 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kecamatan Gumbasa, saya patut memberi apresiasi dan berterima kasih pada semua pihak yang sudah mengupayakan Program Indonesia Terang dari Pemerintah Pusat ini ketempat kami,” ungkapnya.

Peresmian dan penyerahan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) ini, selain dihadiri oleh masyarakat desa Pakuli Utara, juga dihadiri Heriansya S.Sos, Auditor Madya Kementrian ESDM dan sejumlah Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan DPRD Kabupaten Sigi. 

Sebelumnya, dipagi hari Ahmad M Ali juga sudah meresmikan dan menyerahkan program yang sama di Kota Palu.*/TIN

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja