Masyarakat Harus Disiplin Terapkan Protokol

  • Whatsapp
FARIDA LAMARAUNA 2

PALU, MERCUSUAR – Pemerintah Sulteng terus berupaya melakukan kampanye pencegahan penyebaran COVID-19, melalui perilaku hidup bersih dan sehat. Masyarakat selalu diminta untuk menjaga diri, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi Sulteng, Hj Farida Lamarauna mengungkapkan bahwa berdasarkan grafik saat ini menunjukkan gelombang peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masih terus berlanjut dan belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Berita Terkait

“Sampai dengan pekan kedua Bulan Oktober 2020, peningkatan kasus sudah mencapai 96,15 persen dari puncak pandemi pertama yakni di bulan Mei 2020,” kata Farida, Senin (12/10/2020).

Pilihan Redaksi :  Gowes Sembari Sosialisasi, Cara KPU dan Jurnalis Ajak Masyarakat ke TPS Saat Pandemi

Tren peningkatan kasus positif dapat teratasi, kata Farida, jika masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari, yakni mengenakan masker, menjaga jarak fisik, serta sering mencuci tangan.

Ia juga mengungkapkan, hingga pekan kedua bulan Oktober 2020, peningkatan pasien yang sembuh mencapai 129,79 persen, jika dibandingkan dengan bulan September 2020.

“Jika peningkatan pasien sembuh dapat terus ditingkatkan, maka diestimasikan grafik kasus terkonfirmasi dapat dilandaikan pada akhir Oktober 2020,” tandasnya. IEA

Baca Juga