Masyarakat Jawa di Sulteng Dukung Pasangan Rusdi – Ma’mur Amin

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2020-10-16 at 19.39.52

PALU, MERCUSUAR – Masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Rusdi Mastura- Ma’mur Amin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada perhelatan pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan komunitas Jawa di Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Jawa Untuk Rusdi Mastura-Ma’mur Amin (JARUMM), saat deklarasi dukungan di salah satu Warkop di Kota Palu, Jumat (16/10/2020) sore, juga dihadiri Rusdi Mastura, selaku calon Gubernur Sulteng.

Berita Terkait

Ketua Umum JARUMM, Prof. Dr. Winarko Effendy, MM., MH mengatakan, dukungan tersebut, tidak serta merta diberikan kepada pasangan ini, melainkan setelah menerima masukan dari sejumlah sesepuh masyarakat Jawa di 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Bhabinkamtibmas Ajak Warga Dukung  Operasi Tinombala

Intinya kata Winarko, warga Jawa yang ada di Sulawesi Tengah ini, berkeinginan Sulawesi Tengah dipimpin oleh orang yang punya pengalaman yang sudah teruji dalam menangani pemerintahan, dan itu jatuh pilihannya pada pasangan Rusdi Mastura-Ma’mur Amin.

“Kami putuskan secara aklamasi, setelah mendengarkan dan mempertimbangkan masukan warga Jawa dan para sesepuh yang ada di Sulawesi Tengah, untuk mendukung dan memenangkan pasangan Rusdi Mastura-Ma’mur Amin, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020,”jelas Winarko.

Dukungan tersebut diberikan katanya, karena melihat sosok Rusdi Mastura bukan lagi seorang tokoh baru, melainkan sebagai seorang tokoh yang punya segudang pengalaman, visioner dan berpengalaman di pemerintahan, dua periode sebagai Walikota Palu, punya mimpi mensejajarkan Sulawesi Tengah dan khususnya Kota Palu dengan daerah maju lainya, diwujudkan dengan dibangunnya Mall Tatura.

Pilihan Redaksi :  Muh Rizal dan Mulyono, Nakhodai REI Sulteng

“Belum ada pemimpin sebelumnya yang berani mengambil langkah sejauh itu. Dan beliau membuktikan bahwa beliau bisa. Beliau juga berhasil membangun listrik tenaga surya,”jelasnya lagi.

Selain itu, Rusdi Mastura juga dinilai sebagai seorang sosok Tokoh yang sangat peduli dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dibuktikan dengan didirikannya Politiknik Palu, sebagai perguruan tinggi vokasi di Sulawesi Tengah. “Namun, kami berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi ke S1, karena saat ini hanyalah D3,”harap Winarko.

Di tempat yang sama, Rusdi Mastura mengaku berkeingin menghabiskan usianya untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara, termasuk di daerah ini, bekerja untuk kemanusiaan.

Ia juga mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk maju sebagai calon gubernur di Sulawesi Tengah sebagai sebuah kehormatan. “Ini adalah sebuah kehormatan untuk saya, untuk itu, berikan saya mandate untuk memimpin provinsi ini,”ujar Rusdi Mastura.SR/TIN

Baca Juga