Masyarakat Lolu Semarak Peringati Maulid

0 6

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Masyarakat Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, dengan semarak memperingati maulid Nabi Muhammad, di masjid Marwah Al Mukarramah di Dusun V desa tersebut, Jumat (30/11/2018).

Sekretaris Desa (Sekdes) Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, Kurniadin, menyatakan peringatan maulid dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan terhadap rosulullah. “Ini adalah agenda rutin masyarakat untuk memperingati hari lahir rosulullah,” ungkap Kurniadin.

Menurutnya, peringatan maulid ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap rosulullah Muhammad, sekaligus memotivasi masyarakat untuk lebih menjalankan sunnahnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Lolu, Imran Latjedi, mengaku bersyukur atas semaraknya peringatan maulid, dimana masyarakat berbondong-bondong memadati masjid tersebut.

“Semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dan juga menyemangati kita sekalian untuk lebih mengikuti sunnah rosul,” tutur Imran. Pantauan Mercusuar, peringatan maulid itu juga dihadiri unsur pemeritah desa setempat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat. BAH

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish