Mediasi KDRT Berakhir Damai

  • Whatsapp
Mediasi KDRT

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Setelah sempat kabur karena telah melakukan Tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada istrinya, sang suami RD (35) akhirnya ditemukan di rumah keluarganya, kemudian diserahkan kepada Satgas K5 dan dewan adat setempat untuk dimediasi dengan istrinya MR.

“Alhamdulillah kasus KDRT ini bisa di tangani dan diselesaikan oleh Satgas K5 dan lembaga adat Kelurahan Birobuli Selatan dalam suasana kekeluargaan” terang Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba.

Suami dan istri tersebut saling memaafkan dan khusus suaminya dibuatkan surat pernyataan dan wajib menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, dan apabila masih melakukan perbuatan tersebut maka akan diserahkan ke pihak yang berwajib.

Sebelumnya, usai melakukan kunjungan ke rumah-rumah, satgas menerima laporan dari warga yang telah mendapat perlakuan atau Tindakan  KDRT dari suami. Kejadian KDRT itu terjadi pada Senin (3/8/2020) malam, suami memukul istrinya yang lagi hamil 6 bulan, setelah melakukan kekerasan, suaminya langsung melarikan diri.

Pilihan Redaksi :  PKKMB Untad Dilaksanakan Daring

“Saya minta bantuan pak Ketua RW. 01 utk mencari suaminya dan Alhamdulillah tadi habis Isya, suaminya ditemukan oleh ketua RW. 01 dan langsung di bawa ke rumahnya ketua RT.07/01, kemudian kedua suami istri itu di damaikan dan dibuatkan surat pernyataan oleh Satgas K5 dan Lembaga Adat,” kata Lurah Birobuli Selatan, Hisyam. ABS

Baca Juga