Membangun Karakter Kebangsaan Sejak Dini

PAUD/TK Negeri Pembina Palu

0 101

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAHMODINDI, MERCUSUAR – Pembentukan karakter kebangsaan harus dimulai dengan membangun kecintaan kepada Tanah Air. Banyak cara untuk membangun karakter cinta Tanah Air. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anak-anak dari kelompok B1, PAUD/TK Negeri Pembina Palu dengan mengenalkan Bendera Merah-Putih sejak dini.

Dalam pembelajaran, Rabu (15/8/2018), guru memperkenalkan kepada peserta didik di kelopok B1 PAUD/TK Negeri Pembina tentang bendera merah putih yang melambangkan keberanian dan kesucian.

Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk melatih ketrampilan mereka dengan membuat sendiri bendera merah putih dari kertas yang telah disiapkan oleh guru.

Anak-anak di kelompok B1, begitu antusias merangkai kertas yang telah diberikan oleh guru mereka menjadi satu bendera merah putih.

Terlihat raut wajah bangga dari setiap anak yang telah berhasil menciptakan satu bendera dari kertas berwarna merah dan putih.

Salah satu Guru Kelompok B1, Ririn memperkenalkana bahwa bendera yang anak-anak tersebut buat adalah bendera Negara Indonesia, dimana dalam beberapa hari kedepan Bangsa Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaannya, tepatnya pada 17 Agustus 2018 besok.

Karena esensinya adalah menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air, pendidikan karakter kebangsaan memang harus dimulai sejak dini dan dimulai dari hal-hal kecil, seperti mengenalkan bendera merah putih maupun lagu-lagu kebangsaan. TIN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish