Menang Tipis, Restorasi FC  Bernafas Lagi

  • Whatsapp
Restorasi Fc - Copy

PALU, MERCUSUAR – Klub pendatang baru, Restorasi FC membuka peluang lolos ke babak selanjutnya usai menang tipis 1-0 atas PS Kaili Putra dalam lanjutan Raksatama Cup 2020, Kamis (5/3/3/2020).

Striker Restorasi FC, Irfan Mangge menjadi pehlawan kemenangan timnya ketika  penetrasinya  mengecoh dua pemain belakang Kaili Putra dan langsung melesatkan bola  ke tiang jauh yang tidak dapat dijangkau kiper Rizky Haruna. Gol di menit ke-66 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan sudah cukup menjaga peluang lolos ke babak 16 Besar .

Manajer tim Restorasi FC, Lucky Ahmad menyebut instruksi pelatih, Acil Karman yang meminta pemainnya melakukan pressing sejak di daerah pertahanan lawan menjadi kunci kemenangan timnya.

Pilihan Redaksi :  Juara Archery Championship III, Kota Palu Rebut Piala Gubernur dari Parmout

“Sejak menit awal memang kami sudah mengintruksikan kepada anak untuk terus menekan lawan. Alhasil anak- anak  mampu mengusai jalannya pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang namun kesigapan kiper lawan  selalu mampu menggagalkan usaha kami mencetak gol. Tapi, gol Irfan tadi sudah cukup membuat kami bisa bernafas lega,”ujar Lucky Ahmad saat dikonfirmasi usai laga.

Dia menambahkan bahwa kemenangan penting tersebut disambut gembira pemilik klub Restorasi FC, Sahlan Tandamusu.

“Pak Sahlan  selaku pemilik klub Restorasi yang sedang berada di Jakarta langsung memberikan selamat atas kemenangan ini yang membuka kembali peluang kami  lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Restorasi FC tinggal berhadapan dengan Palayua Taipa untuk merebut tiket ke babak 16 Besar.Sedangkan Kaili Putra terlibat laga besar menantang pimpinan klasemen , Sinar Laut Boneoge.

Pilihan Redaksi :  Asprov PSSI Sulteng Gelar Kursus Pengawas Pertandingan

Di laga lainnya, Binangga Putra yang sudah diperkuat pemain- pemain pilarnya seperti antara lain, Dicky dan Dedet Lagandeng gagal memaksimalkan kesempatan mencuri poin kemenangan. Meski sempat unggul pertama kali dari gol Dedet Lagandeng di menit ke-11 namun pemain pengganti  Manonda Putra, Ikram mampu menyamakan skor di menit ke-17.CLG

 

 

KLASEMEN SEMENTARA

GRUP D

Sinar Laut          2  1  1  0  (4-3)  4

Restorasi FC     2   1  0  1  (3-3) 3

Kaili Putra          2  1  0  1  (2-2)  3

Palayua Taipa   2   0   1  1 (2-3)  1

GRUP E

Manonda Putra 2  1  1   0 (3-1)  4

Bhayangkara     1   1  0  0  (3-1) 3

Binangga Putra 2   0  1  1 (2-4)  1

Gantanamo       1   0  0  1 (0-2)  0

Pilihan Redaksi :  PRSI Sulteng Matangkan Persiapan Rakerprov

Baca Juga