Mengajar di Desa Terpencil

0 63

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Siswi Beprestasi di SMAN 7 Palu

Tiga siswa SMAN 7 Palu berhasil meraih berbagai prestasi gemilang di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, tiga siswa tersebut bernama Athiya Fatin Rafifah berhasil menjadi Duta Pendidikan Sulteng 2019, Angil Risma AM menjadi Putri Tenun Sulteng 2019 dan Tazkia Aulia Ahfsary menjadi Duta Genre Sutlteng 2019. Tentunya dengan prestasi tersebut berbagai program telah mereka jalankan sesuai dengan bidang masing-masing, berikut ini program-program yang ketiganya telah laksanakan dan cita-cita mereka kedepan sesuai dengan prestasi yang telah ketiganya raih.

Oleh : RUSTAM/MS

 Athiya Fatin Rafifah merupakan siswa SMAN 7 Palu, kelas XII IPS 3 yang berhasil menjadi pemenang tiga Duta Pendidikan Sulteng 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibkud) Sulteng bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) pada April – Mei 2019 kemarin.

“Menjadi Duta pendidikan kita memiliki Visi yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di Sulteng. Kami memiliki program untuk mengajar di berbagai desa atau daerah terpencil dan diberbagai tempat pengungsian, di sekolah-sekolah. Selain itu kami juga membuat berbagai tempat seperti Rumah Baca daerah terdampak bencana alam seperti di Kabupaten Sigi,” katanya.

Selain itu mereka juga rutin melaksanakan berbagai kelas setiap bulannya seperti kelas Bahasa Inggris dan berbagai pelajaran lainnya.

Anak dari pasangan Mahfus (Almarhum) dan Ibu Surni yang beralamat di Jalan HM Pettalolo Wani Dua tersebut memang merupakan anak yang sangat peduli dengan Pendidikan, makanya dia berharap agar kedepannya bisa menjadi tokoh pendidikan yang bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.***

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish