Mengenal Total Liga Gocek Sulteng

0 105

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MERCUSUAR – Total Liga Gocek 2018 mulai di gelar di beberapa provinsi di Indonesia. Kompetisi Sepakbola kelompok umur (KU) tersebut juga akan merambah Sulawesi Tengah tahun 2019 ini dan sejauh ini telah tiga daerah yaitu  Kota Palu, Donggala dan Parigi Moutong  bersiap menggelar even tersebut  awal tahun ini. 

Total Liga Gocek adalah terobosan baru yang mulai dirilis tahun lalu berbasis aplikasi guna mendukung database  sekolah Sepakbola.

Koordinator Total Liga Gocek Provinsi Sulawesi Tengah, Nurdin  menjelaskan Total Liga Gocek adalah sebuah pembinaan lewat kompetisi  yang menggunakan aplikasi untuk meminimalis terjadinya kecurangan data.

“Banyak even atau kompetisi yang digelar di Indonesia semuanya berorientasi pada pembinaan pemain muda. Total Liga Gocek pun sama yang betujuan agar Sepakbola usia muda Indonesia ini tak ketinggalan dari negara lain yang punya  tim Sepakbola tangguh tapi liga Gocek ini menyatukan seluruh data yang ada lewat data daring,” terang Nurdin saat dikonfirmasi, Jumat (4/12/2019).

Nurdin menambahkan legalitas SSB,daftar pelatih dan  lisensinya, profil pemain akan terdata secara lengkap dalam aplikasi.

Dia mengatakan  penggunaan setiap pemain yang menggunkan apklikasi Total Gocek sudah masuk dalam asuransi yang disediakan salah satu sponsor kompetisi.

“Dengan aplikasi ini pencurian umur, perpindahan pemain sangat mudah terpantau dan terdeteksi dan setiap pemain akan mendapatkan asuransi. Orangtua tak perlu khawatir kepada anaknya kalau terjadi risiko dalam kompetisi karena telah tercover asuransi dan tidak ada  biaya pendaftaran untuk ikut kompetisi hanya setiap pemain membayar Rp 50 ribu untuk asuransi. Jadi pemain sudah tercover asuransi,” tutupnya.  

Ada lima kategori usia yang akan di pertandingkan pada Total Liga Gocek  yaitu, U-10, 12, 14, 16 dan 18. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish