Mengintip Celah ke Timnas U-15

Muhammad Adrian

0 93

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR- Setelah Witan Sulaiman yang sukses menembus timnas U-16, U-19 dan U-22, kini satu lagi anak Palu mendapat kesempatan berbaju timnas Garuda lewat seleksi timnas U-15 yang di gelar mulai Senin(13/5/2019) di Sawangan Bogor.

Dia adalah Muhammad Adrian yang saat ini membela PSM Makassar U-16  bersama dua punggawa PSM Makassar lainnya, yakni Muhammad Asyura Al Faqih dan Ikbal Fathir. Ketiga pemain tersebut menarik minat pelatih Timnas U-15, Bima Sakti yang sedang mempersiapkan tim mengikuti ajang Piala AFF U-15 2019  di Chonburi,Thailand.

Ketiga remaja tersebut juga akan diproyeksikan ke Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang  di Indonesia  jika  terpilih masuk ke dalam 22 pemain.

 

Muhammad Adrian  merupakan jebolan SSb Galara Utama Palu yang sukses menembus skuad Akademi PSM Makassar lewat seleksi terbuka  yang dilakukan di stadion Manakarra Mamuju Sulawesi Barat sebulan lalu.

Kepada Mercusuar, remaja kelahiran 14 Agustus 2004 ini menyebut  mengikuti seleksi timnas adalah sebuah prestasi besar yang harus dimaksimalkan.

“ Semua pemain punya mimpi sama seperti saya, menjadi pemain tim nasional. Dan ini adalah kesempatan yang harus saya gunakan sebaik-baiknya, “ tulis Muhammad Adrian via WhatsApp kepada Mercusuar, Sabtu (11/5/2019).

Bima Sakti pastinya punya penilaian tersendiri memilih Muhammad Adrian yang telah bermain selama lima laga di Elite Pro Liga Akademi Liga 1 U-16 grup C.

Dengan postur tinggi 160 cm dan berat 49 kg, Iyan, begitu sapaan akrabnya mengaku tetap percaya diri beradu skill dengan puluhan pemain lainnya.

“Saya harus percaya diri walaupun badan saya kecil, karena saya merasa sudah  bisa beradaptasi menghadapi lawan-lawan di Liga 1 kemarin,” ucap Iyan.

Sekilas tentang Muhamad Adrian yang lahir di Palu adalah anak dari pasangan Adam Sunusi dan Fajrah Djafar.

Sebelum bergabung dengan Akademi PSM Makassar, Iyan pernah membela tim Liga TopSkor Sulteng U-13 di Jakarta dan lolos ke perempat final Aqua Danone Nation Cup Regional Makassar bersama SSb Galara Utama Palu pada tahun 2016.

Penggemar Lionel Messi ini tercatat bersekolah di SMPN 2 Palu dan membawa sekolahnya juara Liga Pelajar Kota Palu 2019.

Menarik di tunggu sepak terjang  Muhammad Adrian yang diharapkan menjadi suksesor Witan Sulaiman yang nota bene sama-sama dibesarkan di SSb Galara Utama. CLG.

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish