Menristek Dikti Sedang di LN, Pilrek Untad Diundur

0 396

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Pimpinan Universitas Tadulako (Untad) baru saja menerima informasi dari Pihak Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) terkait keberlanjutan tahapan Pemilihan Rektor (Pilrek). Pilrek Untad belum dapat dilaksanakan pada pekan ini. Namun, dipastikan akan diberikan informasi terkait penjadwalan Pilrek pada pekan depan.
Hal itu karena saat ini, Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir PhD sedang menjalankan tugas kedinasan di luar negeri. Mandat kepada pejabat di lingkup Kemenristekdikti yang akan mewakili Menristekdikti, belum ditandatangani sehingga Pilrek Untaf belum dapat dilaksanakan pada pekan ini.
Sekait dengan itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, menyampaikan, pihak Kemenristekdikti telah menyampaikan akan memberikan informasi lanjutan tentang jadwal Pilrek Untad. Hal ini karena dalam Pilrek ini, Menristekdikti atau pejabat yang mewakili, akan hadir untuk memberikan hak suara sebesar 35 persen, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
“Pagi ini pihak Kemenristekdikti menyampaikan, pak Menteri masih di luar negeri dalam rangka tugas dinas. Pekan ini juga beliau akan berada di tanah air. Olehnya, Insya Allah pekan depan jadwal Pilrek dapat diwujudkan, karena tinggal menunggu mandat untuk mewakili, yang ditandatangani oleh pak Menteri. Kami optimis, insya Allah Pilrek dapat berlangsung dengan lancar dan baik dalam nuansa kekeluargaan,” ujar Rektor. JEF/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish