Mental Bertanding Jangan Kendor di Nasional

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2019-09-22 at 20.54.51

Koordinator Provinsi Liga Desa Nusantara (LDN) , Hidayat Udin  berharap Desa Lintidu  bisa berprestasi maksimal di  tingkat Nasional melebihi pencapaian  sebelumnya Sulawesi Tengah di Tangerang Banten tahun 2018.  

“LDN ini kan masuk kategori Sepakbola amatir di bawah usia 19 tahun yang pemainnya berasal dari desa-desa seluruh pelosok Indonesia. Hal itu menjadi ajang pembuktian para pesepak bola muda dari desa-desa untuk masuk nantinya menjadi pemain nasional. Tentunya belum ada penilaian secara umum daerah mana yang dominan. Jadi, semua punya kans untuk menjadi juara,” ucap Hidayat Udin.

Mantan kapten tim Persipal Palu  ini  menilai kemampuan pemain Desa Lintidu sejatinya tak beda jauh dengan desa-desa lainnya dari seluruh nusantara  yang akan bertarung di seri nasional. “Sebagai koordinator provinsi tentunya saya ingin Sulawesi Tengah juga berprestasi.  Dan semuanya ini tinggal kembali kepada mental pemain yang biasanya ketika bertarung di ajang lebih tinggi mengalami masalaah dengan mental sehingga skill yang luar biasa waktu di tingkat  kecamatan dan provinsi   begitu hebat, menjadi hilang pas bertanding di tingkat nasional. Saya harap itu tak terjadi di kita, Sulawesi Tengah,” ucap Yayat. CLG  

Pilihan Redaksi :  Madani Cup 2020 - Unggul 2 Gol, Samrat FC Lolos ke Final

Baca Juga