Mentan Janji Cetak 100 Hektar Sawah Baru

0 77

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT,MERCUSUAR – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, berjanji akan membantu cetak sawah baru di Parigi Moutong (Parmout). Hal itu dikatakanya saat  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (1/11/2018).

Dimana Selain berdialog dengan petani, menteri kelahiran Bone Sulawesi Selatan itu juga menyaksikan panen raya padi di areal sawah seluas 420 hektar di desa Kasimbar Palapi Kecamatan Kasimbar.

Karena Melihat besarnya potensi pertanian di Kabupaten Parigi Moutong, Mentan  menjanjikan akan membantu cetak 100 hektar sawah baru. Ia juga berjanji akan memberikan bantuan 1 unit excavator berukuran besar, traktor roda sebanyak empat unit yang akan dikelola melalui sistem brigade.

Secara simbolis Mentan juga memberikan sejumlah bantuan kepada petani berupa 1 ton benih padi varietas Mekongga dan benih jagung varietas bima uri sebanyak 300 kg, bantuan benih gratis tanaman perkebunan kepada sebesar 1.738.750 batang seluas 6.630 hektar dengan total lebih dari Rp15,8 miliar. Mentan juga memberikan bantuan Bibit Kelapa 48 ribu batang, kakao 420 ribu batang dan cengkeh 39 ribu batang.

Sementara itu Bupati Samsurizal Tombolotutu menyampaikan terima kasih kepada Mentan yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Parigi Moutong. Menurutnya, meskipun daerah ini baru saja dilanda musibah gempa namun masih bisa memberikan nilai tambah bagi produksi pertanian di Sulteng. TIA

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish