Meraih Podium di Kejurnas Grasstrack

  • Whatsapp

Dela Aprilia Lamatata (17) berhasil keluar naik podium lima di Kejurnas Swallow Grasstrack Region lima di sirkuit Bukit Jati Ratolene, Kasiguncu, Poso. Della, satu-satunya  perempuan asal Sulteng yang ikut ajang bergengsi tersebut.

Ia mengharumkan nama Sulteng setelah puas berada di posisi kelima kelas 125 CC pemula. Perempuan kelahiran, Palu 18 April 2001 ini, sudah menggeluti dunia motor cross sejak duduk dibangku SMP. Kala itu, ia mengikuti kejuaraan kelas motor cilik (mocil). Dibeberapa iven kejurnas, Della biasanya tampil sebagai bintang tamu.

Della yang tergabung dalam klub Kaili Novangga Motorsport asuhan Anjas Lamatata ini, pernah mengalami cedera saat sesi latihan. Rupaya cedera tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap berlatih. Alhasil, dibeberapa iven, Della tampil sebagai juara.

“Kali ini, Della puas diposisi kelima. Kami bangga, karena dia satu-satu-satunya perempuan muda asal Sulteng. Sementara lawan-lawannya laki-laki semua,”kata Anjas yang juga kaka kandung Della.

Della bertarung dengan 16 crosser lainnya di babak penyisihan dan berhasil meraih posisi ketiga. Namun dalam putara final, ia harus mengakui keunggulan dua crosser asal Manado, Sulawesi Utara yang meraih juara pertama dan kedua.

Meski hanya meraih posisi kelima, namun raihan Della merupakan hal yang luar biasa. Mengingat siswi  SMU 1 Biromaru itu merupakan satu-satunya crosser perempuan yang tampil dalam iven nasional tersebut.

Pengurus IMI Sulawesi Tengah ini juga berharap Della nantinya bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia.

‘’Bukan hal yang mustahil kalau della bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional. Ini jadi catatan posisif buat olahraga moto cross di Sulawesi Tengah,’’ungkap Anjas. IKI

 

 

Baca Juga