MIN 1 Palu Sosialisasi Bahaya Narkoba

0 48

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BALAROA, MERCUSUAR – MIN 1 Palu menerima sosialisasi bahaya narkoba oleh perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu. Kegiatan itu dilaksanakan agar para murid bisa lebih mengenal bahaya narkoba sejak dini.

Materi sosialisasi bahaya narkoba disampaikan dengan begitu asyik dengan bahasa yang mudah dipahami oleh murid, serta dipadukan dengan gambar-gambar yang sangat menarik, sehingga murid sangat tertarik mengikuti materi dari awal sampai akhir.

Salah satu Perwakilan BNN Kota Palu, Pelman S.Sos menyampaikan  bahwa narkoba bisa merusak diri sendiri, keluarga dan masa depan. “Sosialisasi ini penting bagi seluruh pelajar di tingkat pendidikan, sebab mereka harus bisa mengetahui bahaya narkoba sejak dini. Kita tau saat ini narkoba sudah marak terjadi di dunia pendidikan. Makanya diharapkan seluruh sekolah bisa ikut berpartisipasi dalam menghindari narkoba,” katanya, Rabu (30/10/2019).

Setelah mengetahui tentang bahaya narkoba diharapkan seluruh murid dapat menghindari dan menjauhkan diri dari narkoba sejak dini, diakhir materi murid di buat terhanyut oleh renungan yang menyentuh hati.

Pada kesempatan itu, Kepala MIN 1 Palu, Muhammad Sarib berharap Kegiatan ini dapat menjadikan guru dan murid lebih Waspada akan bahaya narkoba sehingga ke depan murid-siswi dan generasi penerus bangsa bisa terhindar dari bahaya narkoba.

“Dalam mencegah peredaran narkoba kami pihak madrasah juga sudah menyiapkan Satgas anti narkoba. Mereka bertugas untuk mengontrol para murid maupun orang luar yang masuk di lingkungan madrasah,” terangnya. UTM

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish