Minta Pelayanan Kesehatan di Huntara Ditingkatkan

Penyintas Petobo

0 55

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PETOBO, MERCUSUAR – Korban bencana likuefaksi di Kelurahan Petobo menyampaikan sejumlah keluhan kepada anggota DPRD Kota Palu, Ratna Mayasari Agan, saat melakukan reses di hunian sementara (huntara), Senin (2/12/2019).

Keluhan yang dimaksud adalah tidak adanya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di sektor pelayanan kesehatan, peningkatan ekonomi warga dan infrastruktur di huntara, yang mana luapan air buangan di mana-mana karena penampungan yang sudah penuh.

Menyikapi keluhan tersebut, anggota DPRD Kota Palu, Ratna Mayasari Agan menyatakan bahwa pelayanan kesehatan di huntara memang harus menjadi prioritas pemerintah, karena daerah itu rawan penyakit, sementara banyak lansia dan anak-anak.

Politisi PAN itu menambahkan, di huntara juga perlu peningkatan ekonomi warga, karena pascabencana banyak yang hilang pekerjaan.

“Untuk itu saya sampaikan tadi ibu-ibu supaya membentuk kelompok karena potensi sumber daya alam kita disini adalah kelor. Potensi itu yang ingin kita olah dan pasarkan,” katanya.

Rencanannya, kata dia, kelompok yang terbentuk nanti akan diberi pelatihan, agar Petobo ke depan bisa kita jadikan kelurahan inovasi.

“Setelah ini saya akan melakukan koordinasi dengan kepala dinas terkait,” katanya. RES

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...