Mobil Tangki PT KLS Terjaring Razia

POLSEK BATUI

0 86

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGGAI, MERCUSUAR – Tiga unit mobil tangki milik PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS) terjaring razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang digelar Polsek Batui Polres Banggai di Jalan Trans Sulawesi perbatasan Desa Gori-Gori dan Desa Bone Balantak, Kecamatan Batui Selatan, Banggai, Kamis (13/2/2020).

Ketiga mobil tangki itu, terjaring razia yang dipimpin Kapolsek Batui, Iptu IK Yoga Widata akibat tidak dapat menunjukan STNK.

Selain itu, turut diamnkan sebilah pisau (badik) dari Febrianto Setiawan Kusnu (25) dan satu unit motor Yamaha Jupiter MX karena tanpa TNKB dan menggunakan knalpot bogar milik Asdar (30).

Kapolres Banggai, AKBP Budi Priyanto SIK M.Si melalui Kapolsek Batui menjelaskan bahwa sasaran Razia, yakni DPO teroris, bahan peledak, senjata tajam, narkoba, minuman keras serta memeriksa kelengkapan surat kendaraaan kelengkapan kendaraaan, serta memeriksa barang bawaan. 

“Dihimbau pada pemilik kendaraan saat berkendara menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melengakapi surat-surat kendaraan yang digunakan. Dan bagi pengendara roda dua menggunakan helm serta tidak menggunakan kenalpot yang bukan stndart (bogar),” ujar Kapolsek. 

Terkait hasil Razia, sambungnya, tindakan yang diambil adalah menyita badik, serta  memberikan himbauan dan penjelasan kepada pemiliknya. Demikian dengan satu unit motor, juga diamankan dan menyarankan untuk mengganti knalpot bogar dengan yang standar, serta memberikan pemahaman tentang tata tertib berkendara di jalan raya.

Selanjutnya, untuk tiga unit mobil tangki milik PT KLS, pihaknya menyarankan agar sopir melengkapi surat kendaraan. MAM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish