Mobil Terbakar di SPBU, Diduga Milik Penimbun BBM

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2021-06-16 at 08.06.40

TONDO, MERCUSUAR – Sebuah mobil jenis Avanza terbakar saat sedang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Rabu (16/6/2021). Mobil bernomor polisi DD 1308 JI itu diduga milik seorang penimbun BBM.

Informasi yang diperoleh, diketahui pemilik mobil adalah Andi Hamka (55). Kronologis kejadian itu, sekira pukul 15.30 Wita, tiba-tiba terdengar suara teriakan dari seseorang yang berada di antrean mobil yang ingin mengisi bensin (premium), kemudian petugas langsung bertindak untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan Apar, namun juga semakin sulit dipadamkan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tim Operasi Yustisi Intens Sosialisasi PPKM

Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tidak di lokasi, lalu sejam kemudian api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Penyebab kebakaran diduga mobil tersebut menggunakan DAP celup sehingga terjadi korsleting, dan pemilik mobil diduga merupakan pelaku penimbun BBM, karena dari mobil ditemukan sebanyak 15 jerigen yang terisi BBM.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal membenarkan adanya kejadian tersebut, dan saat ini pihaknya masih meminta keterangan kepada pemilik mobil terkait dengan insiden kebakaran tersebut.

“Iya betul ada kebakaran, dan pemiliknya masih kita minta keterangan,” jelasnya.IKI

 

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga