Monitoring Kampung Tangguh Tinombala

  • Whatsapp
FOTO POLRES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Sigi, AKP Ahmad Bagus Harun bersama stafnya, melakukan monitoring salah satu komponen yang ada dalam kriteria pembentukan Kampung Tangguh Tinombala, di Desa Sunju, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Selasa (30/6/2020).
AKP Bagus menyatakan, komponen sosial ekonomi yang disambanginya, adalah berupa mesin pengering tanaman kelor, di mana Sunju menjadi salah satu desa yang menjadi pilot project produk berbahan dasar kelor.

AKP Bagus berharap, mesin pengering ini segera bisa beroperasi atau berproduksi, sehingga makanan atau produk apapun yang dihasilkan dari mesin ini, bisa menjadi salah satu komponen penguat ekonomi warga di Sunju.

“Walaupun kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, warga Sunju masih tetap bisa produktif dan tangguh. Hal ini patut diapresiasi dan harus didukung agar dapat terus eksis ke depannya,” ujar AKP Bagus.

Sementara itu Sekdes Sunju, Citra menjelaskan, dalam waktu dekat direncanakan bakal segera mengoperasikan mesin tersebut, untuk mengeringkan tanaman kelor milik warga.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan BK Tandatangani Nota Kesepahaman

“Ini karena lahan yang akan ditanami secara missal, masih akan dibuka,” ujar Citra. BAH

Baca Juga