Morut Target Percontohan Kerukunan Umat Beragama

  • Whatsapp
MORUT

KOLONODALE, MERCUSUAR – Kabupaten Morowali Utara menargetkan dijadikan sebagai percontohan kerukunan umat beragama di Sulteng. Untuk itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat segera membentuk Desa Harmoni untuk mewujudkan impian ini.

Ketua Umum FKUB Kabupaten Morowali Utara, Sukriadi, mengatakan dalam rangka peningkatan kerukunan umat beragama di Morowali Utara pada tahun ini, FKUB akan membentuk 10 desa harmoni yang akan menjadi pilot projek pembinaan kerukunan umat beragama.

Ia menyatakan salah satu kampung yang bakal menjadi Desa Harmoni yaitu Korolaki yang mewakili Kecamatan Petasia. FKUB Morut Selasa (25/9/2018) melakukan survey, dialog dan mninjau langsung 3 unit rumah ibadah untuk memastikan bahwa Korolaki memiliki agama yang majemuk.

“Desa harmoni kita harapkan menjadi model ideal kerukunan umat beragama yang kita harap akan menjadi inspirasi bagi desa di sekitarnya,” ujarnya.

Dia menambahkan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara harus memperhatikan dan mendukung program FKUB agar tercipta suasana yang harmonis antara umat beragama. VAN

 

Baca Juga