MTs Aisyiah Bantu Warga Tuva

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU-MERCUSUAR.  Madrasah Tsanawiyah Aisyiah Kota Palu, turut memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, dengan perincian 80 paket, mulai dari sembako, air mineral dan paket mandi, Ahad (12/5).

Kepala MTs Aisyiah, Siti Zubaedah mengatakan, bantuan tersebut, adalah hasil dari jerih payah guru-guru dan juga bantuan dari siswa, yang merasa prihatin dengan bencana banjir yang dialami warga Desa Tuva, dua pekan lalu.

“Kami memang sengaja, tidak mengarahkan bantuan ini ke Desa Bangga, di Kecamatan Dolo Selatan, karena sudah begitu banyak bantuan yang dikirimkan kesana,” ujarnya.

Makanya kemudian, tambah Eda, sapaan akrabnya, bantuan sekolah yang dipimpinnya, diarahkan ke Desa Tuva, sehingga bantuan pun lebih terlihat merata.

Di sisi lain, Eda mengungkapkan, nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa untuk warga, yang lebih banyak membutuhkan, namun setidaknya katanya lagi, nilai keikhlasan yang memulakan adanya bantuan tersebut, adalah diatas segala-galanya, kemudian juga kepedulian dari para siswanya, yang menyisihkan uang jajannya.

“Insya Allah bermanfaat bagi para korban, dan kami hanya bisa lebihnya, mengirimkan doa, semoga korban tetap sabar,” tutupnya. (NDA)  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish