MTsN 2 Palu Sosialisasi Prokes Kepada Siswa

  • Whatsapp
MTsN Palu
BERI ARAHAN - Ketua Gugus Covid 19 Kota Palu, dr. Rachmat Jasin saat memberikan sosialisasi kepada para siswa MTsN 2 Kota Palu sebelum pembelajaran tatap muka, Selasa (15/12/2020). FOTO: RUSTAM/MS

DUYU, MERCUSUAR – MTsN 2 Kota Palu melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan protokol Kesehatan (prokes) dalam rangka persiapan tatap muka  semester genap tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada 4 Januari 2021 mendatang.
Sosialiasi itu merupakan langkah persiapan pelaksanaan tatap muka yang dilaksanakan lebih awal sebelum dibuka pada Januari 2021. Selain itu sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan agar siswa siswi MTsN 2 Kota Palu dapat memahami dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan PBM secara tatap muka nanti.
Pelaksanaan tatap muka akan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri, Surat Edaran Dirjen Pendidikan Kemenag RI No. B. 2752/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/11/2020 Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pada Madrasah Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Surat Edaran Gubernur No. 420/654/DIKBUD Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Satuan Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa Pendemik Covid 19 kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan setiap hari di bagi dalam dua sesi.
Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muhammad Syamsu Nursi, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisai ini untuk lebih mempersiapkan diri bagi siswa siswi MTs Negeri 2 Kota Palu dalam menghadapi pelaksanaan belajar tatap muka yang akan berlangsung pada tanggal 4 Januari 2021.
“Sebelum diterapkan terlebih dahulu  mensosialisasikan pada siswa agar di Madrasah nanti harus taat dan patuh pada Protokol kesehatan dengan menggunakan Masker pada saat berada di Madrasah, mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk belajar dikelas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membawa makanan dan air minum dari rumah,” katanya, Selasa (15/12/2020).
Pihaknya mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala persyaratan yang harus dipenuhi sebelum membuka Madrasah untuk melakukan tatap muka. Diantaranya mengisi daftar isian pada Emis Madrasah yang menjadi syarat utama, menyebarkan angket kepada seluruh orang tua siswa dan hasilnya 98. dari hasil angket orang tua sudah menyetujui, menyediakan tempat cuci tangan di setiap Kelas, dan mengajukan permohonan rekomendasi dari Tim Gugus Covid 19 Kota Palu.

Sementara itu Ketua Gugus Covid 19 Kota Palu, dr. Rachmat Jasin sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi pencegahan Covid 19 dan penerapan prokes dalam menghadapi belajar tatap muka ini, sehingga siswa MTsN 2 Kota nantinya  sudah memahami seluruh peraturan ketentuan penerapan prokes agar terhindar dari penyebaran Covid-19.***
Pilihan Redaksi :  Satlantas Polres Bangkep Bagikan Takjil Kepada Tahanan Mapolres

Baca Juga