Mulai Hari Ini, ASN Kota Palu Berkantor Pukul 07.00

  • Whatsapp
ASN Berkantor

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido didampingi Sekda Kota Palu Asri mengikuti apel pagi perdana bersama dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda Kota Palu, di halaman Kantor Wali Kota Palu, Senin (1/3/2021), yang dimulai pada pukul 07.00 Wita.

Jam masuk seluruh ASN Lingkup Palu dimulai pukul 07.00 wita pagi, dimana 07.15 wita waktu brefieng/apel pagi, dan 07.30 wita mulai dilaksanakan aktivitas pekerjaan pegawai dan tidak ada alasan terlambat. Demikian ditegaskan Hadianto, saat menyampaikan arahannya pada apel tersebut.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Triwulan I, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp5,9 M

Hari pertama masuk kantor, wali kota dan wakil wali kota menyampaikan pentingnya pembiasaan disiplin bagi pegawai serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama ASN di lingkup Pemerintah Kota Palu.

“Mulai besok (hari ini), jam 07.00 sudah harus masuk kantor. Saya kira tidak perlu masa transisi untuk jam kantor ini, karena ini sudah lama. Saya tekankan pukul 16.00 Wita waktu kantor sudah selesai. Marilah kita kerjasama yang baik,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadianto meminta kepada semua pegawai, untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan pulang ke rumah bersama keluarga, lalu membuat perencanaan yang baik untuk waktu kerja esok harinya, agar besoknya itu bisa bangun paginya dan masuk kantor sesuai yang dijadwalkan, sehingga tidak adalagi agenda rapat tengah malam.

Pilihan Redaksi :  Birobuli Selatan- Takmir Masjid Diminta Rutin Imbau Prokes

kemudian kepada para kepala OPD, dia juga mengimbau tidak istilahnya anak buah, tetapi dia mengajak seluruh pegawai melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan amanah yang diberikan.

“Mari kita bangun rasa kebersamaan rasa saling menghargai dan saling menghormati. Dalam hal ini tidak boleh ada rasa semena-mena di dalam diri kita tidak boleh ada arogansi,” jelasnya.

Hadianto juga mengingatkan untuk ASN membangun kebersamaan dan kepedulian sesama dan kepada lingkungan tempat kerja. Dia mencontohkan, kepedulian terhadap hal-hal kecil di lingkungan kantor, jika melihat sampah berserahkan segera mengingatkan kepada yang bertugas, bukan malah mengabaikannya. ABS

Baca Juga