Musda Guntur Plh Bupati Morut

  • Whatsapp
FOTO HLLLL PLH BUPATI MORUT

MORUT, MERCUSUAR – Terhitung sejak Rabu (17/02/2021), jabatan Moh Asrar Abd Samad jabatan sebagai Bupati Morowali Utara (Morut) berakhir, yang ditandai penyerahan Memori Jabatan Bupati Morut periode 2016-2021 pada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morut selaku Pelaksana harian (PlH) Bupati Morut, Ir Musda Guntur MM di Ruang Pola Kantor Bupati. 

Penyerahan Memori Bupati periode 2016-2021 dari Bupati lama kepada Plh sesuai intruksi dari Direktorat Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah disampaikan pada rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan.

Berita Terkait

“Pada saat rapat melalui aplikasi zoom meeting, diperintahkan untuk melakukan penyerahan memori,” ujar Plh Bupati Morut.

Pilihan Redaksi :  Kasus Suap Mantan Bupati Balut- Tiga Penyuap Dituntut Penjara 30 Bulan

Bupati Morut, Moh Asrar Abd Samad mengatakan sejak ditetapkan sebagai Wakil Bupati Morut pada 10 Februari 2016 melalui SK Mendagri Nomor 132.72-410 tahun 2016, dan sebagai Bupati Morut melalui SK Mendagri Nomor 131.72-933 tahun 2020, ia telah melakukan tugas dan tanggung jawab sesuai visi Kabupaten Morut, yakni mewujudkan masyarakat Morut yang sejahtera dan berdaya saing melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional.

Pada awal pelaksanaan pemerintahan tahun anggaran 2020, kata dia, dunia telah dilanda wabah Covid-19 termasuk Kabupaten Morut, sehingga pemda melakukan recofusing dan relokasi kembali anggaran sesuai lampiran instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2020.

“Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada saudara Sekda dan segenap Pimpinan OPD yang telah membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Mantan Kasatker Jembatan Torate Cs Ditahan

“Demikian pula kepada rekan-rekan Forkopimda, segenap ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Morowali Utara,” sambung Moh Asrar Abd Samad.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Morut, lanjut ia, maka untuk tetap menjaga kelancaran dan kesinambungan tugas-tugas pemerintahan, khususnya pelayanan kepada masyarakat, maka secara otomatis Sekkab, Ir Musda Guntur MM akan menjabat Plh Bupati Morut. “Saya ucapkan selamat kepada saudara yang mendapat kepercayaan ini. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,” pungkasnya

Dihadapan saudara (Plh Bupati), lanjutnya, terbentang tugas berat namun mulia, pertahankan hal-hal yang sudah baik, benahi dan sempurnakan yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya.

Pilihan Redaksi :  Wagub Tinjau TPS PSU di Morut

“Semoga Allah memberikan petunjuk dan senantiasa melindungi kita semua dalam mengabdikan diri untuk mewujudkan masyarakat Morut yang sejahtera dan berdaya saing melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan professional,” ujarnya pada kegiatan yang turut dihadiri, antara lain Ketua DPRD Morut, Hj Megawati Ambo Asa bersama unsur Pimpinan DPRD, Idham Ibrahim, dan Moh Safri; Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiawan; perwakilan Kodim 1311/ Moroweali dan Kejari Morowali; serta pimpinan OPD.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan keluarga, kami mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan baik yang sengaja maupun tidak disengaja yang terjadi selama kami menjabat, karena kami yakin tidak ada manusia yang sempurna, mudah-mudahan kebersamaan yang sudah dijalani bisa sampai pada kebaikan,” ucap Moh Asrar menutup sambutannya. VAN

Baca Juga