Musrenbang Besusu Barat, Fokus Peningkatan Ekonomi Warga

  • Whatsapp
Atin Muchari
Di Rumah Saja

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang telah dilaksanakan Kelurahan Besusu Barat pada Jumat (7/2/2020) lalu, fokus pada peningkatan ekonomi warga. Selain itu, juga membahas infrastruktur umum di wilayah Kelurahan Besusu Barat. Demikian dikatakan, Lurah Besusu Barat, Atin Muchari saat dihubungi melalui telepon, Kamis (13/2/1010).

 

Dikatakannya, Musrenbang itu, membahas mengenai pengembangan wilayah Kelurahan. Untuk Kelurahan Besusu Barat, pengembangan yang diprioritaskan yakni ekonomi masyarakat yang bermukim di wilayah kelurahan tersebut. Tambah Atin, alasan untuk lebih mengutamakan ekonomi masyarakat, sesuai dengan arahan Wali Kota Palu, untuk lebih mengutamakan pemberdayaan ekonomi masyarakat, usai ditimpa bencana pada 2018 yang lalu.

 

“Pemberdayaan Ekonomi masyarakat yang lebih kita utamakan seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kelurahan Besusu Barat, agar ekonomi masyarakat dalam memperbaiki ekonomi keluarga lebih meningkat pascabencana,” katanya.

 

Dia menambahkan, selain membahas terkait pemberdayaan ekonomi warga, Musrenbang itu, juga membahas peningkatan pembangunan infrastruktur umum di wilayah kelurahan tersebut.

 

“Pembanguna juga kita bahas, seperti perbaikan jalan yang ada di lorong – Lorong, tetapi yang kita utamakan itu, lebih ke ekonomi masyarakat dulu,” ucapnya. NDY

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja