Nokilalaki Gelar Halal Bihalal

0 98

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Halal bihalal merupakan momen  yang baik untuk saling memaafkan dan meningkatkan tali silaturahmi antarmasyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat memberikan sambutan pada halal bihalal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Nokilalaki, Rabu (18/7/2018).

Katanya, halal bihalal merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan setiap tahun oleh berbagai lembaga, seperti lembaga pemerintah, dan swasta. Halal bihalal juga bertujuan menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Melalui jabat tangan bukan hanya saling minta maaf secara lahir, melainkan juga bathin, sehingga secara sempurna umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa  akan menjadi manusia yang bertaqwa,”jelas bupati.

Selaku Bupati Sigi, ia juga memohon maaf apabila ada kesahalan yang pernah dilakukan kepada masyarakat di Kecamatan Nokilalaki.

“Semoga dengan halal bihalal dapat memberikan manfaat dan sekaligus sebuah harapan bangkitnya semangat kebersamaan kita semua dalam ikut membangun Kabupaten Sigi ke depanm” tambah bupati.

Sementara itu, Camat Nokilalaki Abram A Jhon dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi dan terima kasih kepada bupati atas kehadiranya dalam rangka halal bihalal Kecamatan Nokilalaki.

Ia juga berterimakasih  kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Nokilalaki, serta tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparat keamanan, dan khususnya masyarakat.

“Selain menghadiri halal bihalal, bupati juga meresmikan Kantor UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Nokilalaki dan rumah adat Desa Sopu,” terang camat. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish