Nyaris Kalah, SMAN 4 Palu Juara Futsal Antar Sekolah

0 69

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Mental juara  menjadi kata kunci dalam laga grand final turnamen Futsal Sportif Indonesia Championship 2019 kategori sekolah yang berakhir Kamis (7/11/2019) malam tadi.

Betapa tidak, SMAN 4 Palu yang diarsiteki coach Adyatman mampu merebut juara setelah sempat tertinggal 0-3. Dengan keyakinan serta semangat juang tak kenal lelah, Akhirnya SMAN 4 Palu membalikkan keadaan di babak kedua dan menaklukkan  SAMN 1 Palu dari adu sepak pinalti di  GOR Siranindi Jalan Muhammad Yamin Kelurahan Tanamodindi, Palu.

Pada laga tersebut, SMAN 1 Palu langsung mengancam gawang SMAN 4 di menit  kedua, namun sontekan Wawan melenceng tipis. Tapi, di menit kelima Audiyansyah membuka angka pertama SMAN 1 Palu disusul gol sepakan bebas Ragil Dimas di menit ketujuh. Ragil yang terkenal mempunyai sepakan keras kembali membuat gawang SMAN 4 bergetar di menit ke-8 dan membuat mereka unggul 3-0.

SMAN 1 Palu yang merasa bakal menang mudah usai tiga gol cepat  tersebut justru terkejut dengan tiga gol balasan SMAN 4 Palu yang dibuat Mahmud, Heru dan Aditya.

Di babak kedua,  SMAN 4 Palu justru berbalik unggul di menit ke-30 saat sepakan pinalti Mahmud menjebol pertahanan kiper Rafli Ramadhan. Dua menit jelang bubaran, Ihwan memaksa laga final tersebut berlanjut ke adu sepakan pinalti ketika sepakannya membobol gawang SMAN 4 Palu.  

Pemain nomor 17, Ardiansyah menjadi penentu kemenangan SMAN 4 Palu dari fase adu sepakan pinalti setelah   Frits Marleve gagal  membawa SMAN 1 Palu sebagai penentu di kesempatan terakhir. Skor 7-6 berakhir untuk keunggulan SMAN 4 Palu.

Pelatih SMAN 4 Palu, Adhyatman kepada Mercusuar meminta kepada pemainnya untuk tenang dalam membangun serangan saat tertingal 0-3.

“Saya hanya menekankan kepada anak-anak untuk bermain baik saja  waktu kita telah tertinggal 3-0. Artinya fokus memperbaiki permainan dulu dan kalau sudah dapat fix nya baru kita bisa buat gol. Dan setelah masuk di adu pinalti itu tinggal mental pemain dan rezeki dari Tuhan ,” tutupnya.  CLG  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish