OJK Dorong Pemda Bentuk TPAKD

  • Whatsapp
TPAKD

SIGI, MERCUSUAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng mendorong pemerintah daerah untuk membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) agar bisa meningkatkan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

TPKAD yang beranggotakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), OJK dan perbankan merupakan forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah sehingga terwujud masyarakat yang lebih sejahtera.

Berita Terkait

“Diharapkan melalui forum TPAKD kemitraan strategis antara OPD dan pelaku Industri Jasa Keuangan dapat menciptkana sumber-sumber ekonomi kerakyatan yang baru, memperluas kesempatan kerja, dan mewujudkan pemerataan ekonomi,” ungkap Kepala OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar dalam acara pengukuhan TPAKD Kabupaten di Sigi yang dilaksanakan di Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kamis (17/9/2020).

Disinggung apakah TPAKD hanya bersifat simbolis karena sifatnya koordinasi tanpa mempunyai kekuatan untuk menekan, Gamal mengungkapkan TPAKD bersifat koordinasi agar pemangku kepentingan bisa mengakselerasi bidang keuangan untuk meningkatkan usaha produktif.

“Keberadaan TPAKD adalah forum koordinasi agar OPD dan pemangku kepentingan bisa memacu industri keuangan untuk meyalurkan kredit produktif, seperti yang dilakukan Bank Sulteng dengan menyalurkan kredit modal kerja ke petani kacang tanah,” ujarnya. HAI

Pilihan Redaksi :  Plh. Sekdaprov Minta Komisi II DPR RI Akomodir DBH

Baca Juga