OPD Sigi Sampaikan Implementasi SAKIP

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (BP3D) Sigi menggelar pemaparan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi.

Kepala BP3D Kabupaten Sigi, Sutopo Sapto Condro, Senin (14/1/2019) mengatakan  dari 21 OPD, baru 16 OPD di antaranya yang sudah melakukan presentase, sementara lima OPD lagi dijadwalkan akan memaparkan implementasi SAKIP hari ini, Selasa (15/1/2019). 

Jumlah OPD tersebut sesuai permintaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Implementasi SAKIP tersebut selanjutnya akan dipresentasekan di KemenPAN –RB pada Jumat (18/1/2019).

“Sebelum acara presentase SAKIP di KemenPAN RB dilakukan, maka kami berangkat hari Kamis (17/1/2019). Dengan waktu yang ada akan digunakan untuk latihan presentase,” jelas Sutopo.

Kata dia, kalau kita lihat sesuai hasil presentase yang dilakukan oleh 16 OPD, masih banyak yang harus diperbaiki, mengingat masih ada dua hari untuk OPD melakukan perbaikan.

Untuk OPD yang sama sekali belum melakukan presentase, maka presentase OPD tersebut akan dilaksanakan di Kantor BP3D. Adapun Lima OPD yang belum memaparkan SAKIP adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan, Dinas Pertanian, Inspektorat, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

“Untuk OPD yang sudah presentase apabila ada yang perlu diperbaiki segera dilakukan perbaikan tapi sudah banyak juga OPD yang lumayan dalam presentasenya, sedangkan OPD yang belum presentase bisa hari ini, Selasa (15/1/2019) dilakukan perbaikan,” katanya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish