Operasi Zebra Tinombala Dimulai 26 Oktober

  • Whatsapp
polri

PALU, MERCUSUAR – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng akan menggelar operasi Zebra Tinombala  pada 26 Oktober hingga 8 November 2020. Sebanyak 274 personel diturunkan dalam operasi zebra.

Direktur Lalu lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, saat ini masih dilakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Zebra Tinombala 2020. Hal ini dilakukan untuk memantapkan persiapan operasi.

Berita Terkait

“Operasi zebra kali ini terbuka, dalam bentuk Harkamtibmas dengan mengedepankan fungsi lalulintas didukung fungsi operasional kepolisian lainnya,”kata Kingkin, Jumat (23/10/2020).

Ia juga menerangkan tujuan Latraops untuk untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib pada lokasi rawan kecelakaan, serta  pelanggaran dan rawan macet ditengah ancaman covid-19 di wilayah Sulteng.  Juga menyamakan persepsi cara bertindak para personel yang terlibat.

Pilihan Redaksi :  Ngaji Lingkungan Aisyiyah, Kampanye Cinta Lingkungan dan Stop Kekerasan

“Operasi ini juga meningkatkan tertib serta  disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid-19 di jalan raya,”tegas Kingkin.

Kingkin juga mengimbau  masyarakat agar mempersiapkan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan administrasi perorangan seperti SIM, STNK serta administrasi kendaraan lain. Mengingat operasi ini mengedepankan tindakan penegakkan hukum disamping giat preemtif dan preventif. IKI

Baca Juga