Pagasi for Humanity Gelar Ramadhan Camp

0 15

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

KAWATUNA-MERCUSUAR. Pagasi for Humanity, menggelar kegiatan Ramadhan Camp, di TPA Kawatuna, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, selama dua hari, yang diikuti 18 anak, terhitung sejak tanggal 11 hingga 12 Mei.

Ketua Pagasi for Humanity, Ahmad Salsabila, mengatakan mereka memilih TPA Kawatuna, karena anak-anak di tempat tersebut, merupakan daerah binaan mereka, dalam program sekolah singgah, dan yang ikut kegiatan itu, adalah sebagian besar anak didik mereka. 

“Tujuan kegiatan adalah untuk bisa berbagi kebahagiaan dan keberkahan bulan Ramadhan bersama anak-ank dan saudara-saudara kita, yang kurang beruntung. Karena bisa dilihat, bahwa mereka mmg masih tinggal di dalam area Kota Palu, tapi situasi dan keadaan kehidupan mereka sehari-hari itu, sangatlah memprihatinkan dan memang sangat membutuhkan perhatian,” urai Ahmad.

Kata Ahmad lagi, dalam kegiatan Ramadhan Camp, secara teknis mereka gelar, dengan beberapa kegiatan, diantaranya berbagi pemahaman agama, seputaran ibadah puasa, kemudian kegiatan yang berkaitan dengan masalah puasa dan games, karena momennya kebetulan di bulan puasa, dan bicara soal sasarannya bukan hanya kepada anak-anak saja, tetapi juga penghuni TPA Kawatuna, dengan kegiatan, berbagi dengan sahur dan buka bersama, kemudian membagikan hadiah ramadhan dan juga mukena dan sarung.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih, terhadap kontribusi dari Taman Ilmu Nurul Fath, yang selama kegiatan Ramadhan Camp, tanpa pamrih dan selalu mendampingi pihaknya. (NDA)

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish