Palu Grand Mall Dibuka Kembali

  • Whatsapp
Karman Karim salah satu pengusahaan Mall di Sulteng saat berdiri di depan Matahari Depstor PGM Palu yang sudah mulai buka.foto : fb karman karim
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Palu Grand Mall (PGM) hari ini, Minggu (7/10/2018) mulai beroperasi kembali, namun baru membuka Matahari Depstor. Rencananya pada Kamis, 11 Oktober 2018 mendatang, Hypermart akan kembali beroperasi seperti biasanya.

Pengusaha mall Sulawesi Tengah, Karman Karim, menegaskan tekadnya untuk segera membuka kembali PGM. Langkah ini dilakukan sebagai komitmennya untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat Kota Palu yang hancur akibat gempa dahsyat, Jumat 28 September lalu.
Usai Divisum, Atlet Paralayang Korea Korban Gempa Palu Diterbangkan ke Jakarta
Dia mengatakan, untuk pertama kali pascagempa dan tsunami, Palu Grand Mall akan membuka bazar bahan pokok dengan harga murah sehingga bisa terjangkau oleh warga.

Bacaan Lainnya

Di Rumah Saja
Kondisi PGM pasca gempa dan tsunami. foto : IST

Pemilik Palu Grand Mall itu mengatakan, gempa tidak meluluhlantakkan mal miliknya sehingga secara konstruksi masih layak untuk digunakan kembali.

“Sebagian yang rusak itu hanya lantai dasar karena dihajar tsunami. Tapi lantai atas kan tidak apa-apa,” katanya.

Pada lantai dua, tiga, dan empat mal itu, kata Karman, tidak mengalami kerusakan berat sehingga hanya butuh penataan kembali interiornya.

Karman mengatakan, pembersihan mal sudah dilakukan sejak tiga hari terakhir sehingga diperkirakan dalam waktu dua minggu ke depan, mal terbesar di Kota Palu itu sudah bisa beroperasi kembali.

“Ini bukan soal bisnis, tapi kita mau perekonomian di kota yang kita cintai ini segera kembali bangkit,” katanya.

Sambil membersihkan dan menata kembali desain interior mal tersebut, pihak manajemen juga menunggu pasokan barang dari distributor.

Namun, kata dia, jika pasokan barang nantinya lambat sementara mal sudah siap beroperasi maka sebagian barang dari mal Poso akan didatangkan ke Palu Grand Mall untuk mengisi kekosongan.

Dia mengatakan jika mal tersebut kembali buka, perekonomian masyarakat akan kembali bergeliat pascagempa dan tsunami.

“Ayo kita sama-sama membangun kembali ekonomi di daerah kita,” ajaknya seperti dikutip dari Antara.TIN/ANT

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja