Pangdam XIII Tutup TMMD di Sigi

0 49

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Sigi, tema ‘Melalui kegiatan TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat, serta semangat gotong-royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional’, resmi ditutup, Rabu (27/3/2019).

Penutupan ditandai upacara dengan inspektur upacara Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopang Aritonang.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam mengatakan pelaksanaan TMMD adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Demikian rilis yang dikirim Bagian Humas Pemkab Sigi pada wartawan Media ini, Rabu (27/3/2019).

Pangdam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“untuk itulah TMMD, para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” ujarnya..

Dijelaskan Pangdam, kegiatan TNI manunggal yang dilaksanakan selama 30 hari mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019 itu, telah dilaksanakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut, yakni pembuatan badan jalan dari Desa Bora sampai Desa Kapiroe  sepanjang 11,150 kilometer (km), pembuatan jembatan semi permanen sebanyak empat unit di Desa Bakubakulu dan tiga unit di Desa Bobo, serta satu unit bentangan 5×4 meter. Kemudian, rehab jembatan satu unit Desa Bobo dan rehab pemasangan bronjong di Desa Kapiroe.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi a kepada keluarga besar TNI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar TNI, kami yakin apa yang sudah dilakukan kawan-kawan TNI bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Bupati berharap sinergi yang terjalin dalam TMMD menjadi hubungan yang terus terjaga kedepannya untuk Sigi yang lebih baik. AJI/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish