Pangkoarmada II Bantu Korban Bencana di Palu

0 51

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada)II,Laksda TNI Mintoro Yulianto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lanal Palu, belum lama ini.

Dalam kunjungan itu, Pangkoarmada juga berkesempatan meninjau lokasi di Kelurahan Balaroa yang mengalami likuefaksi dan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana yang mengungsi di seputar wilayah itu.

Rombongan tiba di Palu sekira pukul 08.00 wita melalui Bandara Mutiara Sis Aljufri, kemudian langsung menuju Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut di Watusampu.

Di tempat itu, Pangkoarmada meninjau infrastruktur di are Lanal Palu yang rusak akibat gempa dan hantaman gelombang tsunami, kemudian dilanjutkan memberikan arahan kepada seluruh anggota Lanal Palu.

Dari Mako Lanal, Pangkoarmada meninjau lokasi di kelurahan Balaroa yang mengalami likuefaksi, di lokasi itu Mintoro dan para pejabat lainnya memanjatkan doa bersama kepada para korban dari bencana, gempa, tsunami dan likuefaksi. Serta berdiskusi sejenak dengan anggota Lanal Palu yang juga menjadi korban dari bencana itu.

Usai meninjau lokasi likuefaksi di Balaroa, Pangkoarmada bertemu dengan para pengungsi sekaligus menyerahkan bantuan kepada mereka.

“Saya merupakan pejabat baru dan baru pertama kali kesini, tapi saya berjanji akan kembali lagi kesini dengan harapan dapat membantu saudara-saudara sekalian,” ujar Mintoro.

Usai berbincang-bincang dengan para pengungsi di Balaroa, rombongan Pangokoarmada II dan Ibu KDJA II, Dien Mintoro Yulianto beserta rombongan langsung menuju bandara Mutiara Sis Aljufri untuk terbang ke Makassar. AMR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish