Pansel Umumkan Peserta Lolos Seleksi JPT

  • Whatsapp
download (1)

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Panitia Seleksi (Pansel) terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemkot Palu mengumumkan peserta seleksi yang lolos menuju tiga besar.

Ketua Pansel sekaligus Sekretaris Kota Palu, Asri mengatakan, penetapan tiga besar peserta yang lolos seleksi tersebut didasari pertimbangan penilaian, kualifikasi, kompetensi dan kinerja serta penulisan dan pendalaman makalah yang diakhiri dengan wawancara dengan beberapa kandidat pansel masing-masing JPT.

“Dari puluhan peserta yang mendaftar lewat seleksi administrasi dan ujungnya sampai 10 orang masuk tiga besar dan mereka ini lah yang akan dipilih wali Kota berdasarkan hasil test akhir,” kata Asri, Senin (21/10/2019).

Dia katakan berdasarkan hasil pelaksanaan seluruh tahapan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemkot tahun 2019 yang dituang dalam berita acara no 022/PANSEL-JPTP/2019 tentang seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) tanggal 14 oktober tentang penetapan nilai akhir maka panitia seleksi mengumkan 3 besar nama peserta seleksi dengan nilai terbaik untuk pengisian jabatan sebagai calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mengisi delapan formasi jabatan eselon II yang dibuka.

Asri menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat, termasuk media massa yang telah memonitor proses lelang jabatan tersebut, sehingga dapat berjalan baik. Seleksii terbuka ini merupakan keinginan Pemkot dalam menjawab tantangan masa depan untuk menjadi pemerintahan yang dinamis dan penuh inovasi.

“Soal kepemimpinan, korupsi, kolusi, kita juga eksplor. Tak kalah penting juga kemampuan untuk mengelola SDM (sumber daya manusia) dan lembaga. Penilaiannya komprehensif,” ujarnya.

Dia meyakinkan, pansel terpilih mewakili masyarakat, sehingga pejabat pemerintah yang mengikuti seleksi ini paham dengan kebutuhan masyarakat Palu. Menurutnya, seleksi terbuka ini mendorong semua aparatur sipil negara (ASN) di Indonesia, khususnya di Palu untuk menunjukkan kemampuannya dalam berbagai aspek, baik aspek manajerial, kepemimpinan, maupun inovasi.

“Sedangkan untuk tiga besar ini kriterianya banyak sekali, mencakup kemampuan teknis yang diperlukan, pemahaman tentang Jabar, kemampuan berkolabotrasi dan kemampuan untuk mengidentifikasi permasalaahan, termasuk kemampuan bahasa (Inggris) untuk memenuhi tuntutan zaman,tentunya berdasakan visi misi pemkot wajib dalam pemaparanya,” paparnya.ABS

 

Berikut nama-nama tiga besar yang lolos seleksi:

  1. Calon Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan
  2. Bakti Wiswadewa,M.M2.
  3. Siti Rachmi Singi,S.Sos.,M.Si
  4. Yudhi Riyani Firman, S,sos.,M.Si
  5. Calon Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya
  6. Usman, S.H
  7. Yudhi Riyani Firman, S,Sos.,M.si
  8. Zulkifli, S,sos.,M.Si
  9. Calon Kepala Dinas Pariwisata
  10. Romy Sandy Agung, S,H., M.Adm. KP
  11. Nawab Kursaid, S.Sos.,M.Si
  12. Tatang s. Firman, S.T., M.Si
  13. Calon Kepala Dinas Sosial
  14. Akram S.Sos.,M.Si
  15. Nawab Kursaid, S.Sos.,M.Si
  16. Romy Sandy Agung, S,H., M.Adm. KP
  17. Calon Kepala Dinas Kesehatan
  18. Ani. S.K.M., M.Si
  19. dr.Husaema,M.M
  20. drg, Lutfiah
  21. Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman
  22. Akram S.Sos.,M.Si

2.Tatang s. Firman, S.T., M.Si

3.Zulkifli, S,sos.,M.Si

  1. Kepala Badan Kepegaswaiam dan Pengembangan SDM Daerah
  2. Muliati, S.H.,M.M
  3. Romy Sandy Agung, S,H., M.Adm. KP
  4. Dr. Wajib,. M.s
  5. Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja
  6. Romy Sandy Agung, S,H., M.Adm. KP

2.Trisno Yunianti,DP., S.H.M.H

  1. Yohan Wahyudi, S, STP., M.SI

 

 

Baca Juga