Parigi Diving Club, Akan Kibarkan Bendera di Bawah Laut

  • Whatsapp
Syamsu Nadjamuddin

PARMOUT, MERCUSUAR – Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 75, komunitas penyelam di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang tergabung dalam Parigi Diving Club akan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di Pantai Mosing di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan.

Kegiatan itu dijadwalkan bersamaan dengan pengibaran bendera oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parmout di halaman Kantor Bupati.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Parmnout, Syamsu Nadjamuddin, baru-baru ini.

Dijelaskan Kabag Humas, pengibaran bendera merah putih oleh pemkab sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara. Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

“Sesuai pedoman tersebut, kepala daerah/forkopimda/kantor/lembaga wajib mengikuti upacara peringatan ke 75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan penurunan bendera sang merah putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka secara virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di daerah.” ujarnya.

Berdasarkan surat edaran tersebut, kata Kabag, Pemkab Parmout akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati pukul 08.00 Wita.

Demikian, sambungnya, pengibaran bendera di bawah laut di Pantai Mosing yang murni dilaksanakan atas inisiatif dan kreativitas Parigi Diving Club dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75. “Patut diapresiasi atas inisiatif dan kereatifitas Parigi Diving Club yang akan melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut dalam rangka pelaksananaan HUT RI ke 75,” katanya.

Diketahui, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi RI ke 75, Pemkab Parmout juga menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba nyanyi solo iingkat Kabupaten Parmout, lomba masak nusantara, serta lomba mancing dan panah ikan di laut secara tradisonal. TIA/*

Baca Juga