Parmout Rintis Kerjasama Dengan Bitung

  • Whatsapp
tol-laut-ilustrasi-_150224233457-637

PARMOUT, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) merintis peluang kerjasama regional di bidang armada tol laut dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara.

Untuk menjajaki peluang kerjasama itu, delegasi ekonomi yang dipimpin langsung Wakil Bupati Parmout, H Badrun Nggai berkunjung ke Kota Bitung, Rabu (27/2/2019). 

Delegasi ekonomi Parmout diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri  MM di Balai Kota Bitung.

 Badrun Nggai  dalam kesempatan itu mengatakan, potensi bisnis melalui fasilitas armada tol laut sangat menjanjikan karena dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Selain itu juga dapat meningkatan kesejahteraan petani dan nelayan di Parmout.

Beberapa potensi unggulan daerah yang bisa didistribusi menggunakan armada tol laut, di antaranya beras, jagung, kopra, dan ikan.

Pilihan Redaksi :  Pencatatan Nikah Massal - Diikuti Ratusan Pasutri

 “Semua komoditi unggulan Kabupaten Parigi Moutong itu bisa dipasarkan di Kota Bitung. Semoga melalui pertemuan ini akan terbangun kerjasama antarkabupaten-kota yang saling mendukung,”kata Badrun Nggai dalam.

 

Melalui pertemuan itu, Pemkab Parmout juga ingin memastikan pasar potensi unggulan sampai ke kota Bitung dengan pelaku usaha yang tepat atau tidak melalui perantara yang lazim dikenal dengan istilah tengkulak atau broker.

 

Sementara itu Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wakil Bupati Parmout dan rombongan yang telah berkunjung ke Bitung. 

 

Maurits mengaku berterima kasih karena mendapat kepercayaan menerima delegasi ekonomi Parmout.

 

Maurits menyatakan pada prinsipnya, Pamkot Bitung membuka peluang kerjasama dengan Parmout yang saling menguntungkan.

Pilihan Redaksi :  PNS Sigi Terima SK 100 Persen

 

Sebelum bertemu Pemkot Bitung, Wakil Bupati Badrun Nggai dan rombongan  melakukan pertemuan  dengan   PT. Djakarta Lloyd di kota Manado. Perusahaan tersebut selama ini mengoperasikan armada tol laut.  Dalam pertemuan itu terjadi dialog untuk membuka peluang usaha yang dapat dikerjasamakan, khususnya di bidang pertanian, perikanan dan perdagangan, seperti semen, air mineral gas LPG dan kebutuhan industri lainnya. TIA

 

Baca Juga