Parmout Siap Jadi Tuan Rumah HPS dan HIS

0 98

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal menyampaikan kesiapannya sebagai tuan rumah dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Sedunia (HIS) untuk tingkat nasional yang direncanakan pada Oktober 2020 mendatang.
“Kita akan memusatkan kegiatan HPS dan HIS di kantor bupati dan lokasi terdekat,” katanya.

Hal itu dikatakan ketika diterima Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di ruangannya, Kamis (13/2).  

Longki didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Mohammad Haris Kariming, Kepala Dinas (Kadis) Pangan Sulteng, Abdullah Kawulusan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Trie Iriany Lamakampali, dan pejabat terkait lainnya.

Sementara Bupati Parigi Moutong, Syamsurizal Tombolotutu  didampingi Asisten I, Asisten II, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Tim IPB.
Pada kesempatan itu, Bupati Samsurizal juga menyinggung mengenai rencana pembangunan tugu khatulistiwa.
Sementara Longki menyatakan dukungannya dan siap membantu apabila dibutuhkan. Ia juga mengatakan keyakinannya jika acara tersebut akan berlangsung dengan sukses.
“Pemerintah provinsi akan melakukan pertemuan dan membicarakannya dengan Menteri Pertanian dab Menteri Perikanan, insya Allah dalam waktu dekat ini,” ujar Longki.
Selain membicarakan kesiapan sebagai tuan rumah HPS dan HIS, salah satu topik utama yang menjadi  pembahasan terkait posisi Sulteng, khususnya Kabupaten Parmout sebagai daerah penyanggah Ibu Kota Negara di  Kalimantan Timur, dengan berbagai macam komoditi unggulannya.
Menanggapi pembangunan tugu khatulistiwa, Longki mengapresiasi rencana tersebut. Ia akan mendorong supaya pembangunan itu bisa terlaksana.
“Kalau perlu kita adakan sayembara rencana pembangunan tugu khatulistiwa,” kata Longki.BOB

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish