Pasar Inpres Manonda Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Pasar Disemprot

BALAROA, MERCUSUAR – Menindaklanjuti arahan Wali Kota Palu, sebagai upaya pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perdagind) menyemprot disinfektan di Pasar Inpres Manonda, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Perdagind Kota Palu, Syamsul Saifuddin turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan bersama PMI di pasar pada pukul 20.00 wita , hal ini sesuai edaran Pemkot Palu yang bertujuan mencegah perkembangan Covid-19 di lokasi jual beli dan lokasi area publik.

Dijelaskan juga Wali Kota telah memerintahkan seluruh OPD untuk berkerja sesuai tupoksinya dalam menangkal penyebaran Covid-19, semoga dengan kerja sama seluruh instansi keberadaan Covid-19 di Kota Palu tidak pada level yang membahayakan, mari bersama-sama untuk tetap waspada.

“Kepada masyarakat, kiranya dapat mengikuti peraturan dan imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, hindari tempat keramaian, jaga jarak dan kontak langsung dengan orang lain,” tegasnya.

Dari pantauan, terlihat  Syamsul mengikuti proses penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh puluhan petugas PMI, dengan sasaran, tempat perkumpulan, lokasi para pedagang, pintu masuk pasar Inpres Manonda, tembok, dan ruko-ruko, bukan hanya Pasar Inpres yang akan disemprot cairan disinfektan namun seluruh pasar Inpres di Kota Palu.

 “Kita telah mengimbau untuk pedagang dan pembeli untuk jaga jarak 1 meter saat transaksi jual beli, serta menggunakan masker saat berjualan dan menggunakan sarung tangan karet, untuk menjaga stamina rutin konsumsi vitamin C,” himbaunya.

Dalam kesempatan Dinas Perdagind telah mengeluarkan surat edaran dan menyosialisasikan pentingnya mencuci tangan. Sebelum meninggalkan pasar, pedagang diminta lebih peduli terhadap kesehatan, dimulai dari menjaga kebersihan diri sendiri.ABS

Baca Juga